HIMABATO Politeknik MBP Medan Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan di Kecamatan Palipi Danau Toba

Share:
Himabato Politeknik MBP Medan saat melakuakan penanaman pohon disekitaran tugu toga sinaga. (CNC/ms)

Samosir - CAHAYANEWS.COM - Himpunan Mahasiswa Batak Toba (HIMABATO) Politeknik MBP Medan melakukan bakti sosial dengan menanam bibit pohon dan menabur benih ikan mas nila dan lainnya dikawasan Danau Toba, Sabtu (25/01/2020).

Bakti sosial dan kepedulian akan lingkungan alam kawasan sekitaran Danau Toba yang dilakukan Mahasiswa Politeknik MBP Medan di dampingi Leonardus Sinaga dan rekannya juga sambil berwisata berlangsung dalam suasana kekompakan dan kekeluargaan.

Selanjutnya kegiatan menanam pohon yang di prakarsai Kepala Desa Urat II, Marsabas Sinaga bersama masyarakat juga mahasiswa menanam pohon di area Tugu Toga Sinaga Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir.

Setelah selesai menanam pohon para mahasiswa berangkat bersama Kades dan masyarakat menuju pelabuhan menggunakan kapal KM untuk melanjutkan kegiatan Restocking atau menabur benih ikan Mas, nila dan lainnya  di sekitaran kawasan danau toba tepatnya di seputaran Kecamatan Palipi.


foto bersama HIMABATO Politeknik MBP MEDAN dengan masyarakat di tepi perairan dana toba. (CNC/ms)


Kepala Desa Marsabas Sinaga mengapresiasi kegiatan Mahasiswa atas kepedulian lingkungan alam sekitar danau toba. "Kita sampaikan terimakasih kita kepada mahasiswa Politeknik  MBP Medan, mudah-mudahan anak kita para mahasiswa mahasiswi ini  kedepannya berhasil dalam Pendidikan meraih cita-cita karena dimasa muda ini bisa berafiliasi dan dekat dengan lingkungan alam ini adalah kegiatan yang mahal nilainya," Ujarnya.

Sementara itu, perwakilan masyarakat dan juga tokoh pemuda, Marsangap Sinaga menyampaikan terimakasih juga kebanggaan nya kepada mahasiswa atas kegiatan sosial yang sangat membantu untuk menghijaukan kembali alam Danau toba dan juga hasil benih ikan yang di Tebar dapat membantu para nelayan kedepan.

Kades Marsabas Sinaga (baju putih) Saat menabur ikan pemberian dari HIMABATO Politeknik MBP Medan (CNC/ms)


Selesai acara penanaman dan tebar benih ikan, Mahasiswa Politeknik MBP Medan dijamu untuk makan siang bersama yang disediakan masyarakat dan Kades di sopo mardame sinaga dilokasi tugu.(CNC/Mikronesia Sinaga)



Share:
Komentar

Berita Terkini